puisi yang dibaca dian sastro wardoyo dalam film “ada apa dengan cinta”

Aku lari ke hutan, kemudian menyanyiku
Aku lari ke pantai, kemudian teriakku
Sepi-sepi dan sendiri
Aku benci

Aku ingin bingar,
Aku mau di pasar Bosan
Aku dengan penat,Dan enyah saja kau pekat
seperti berjelaga jika Ku sendiri

Pecahkan saja gelasnya biar ramai, biar mengaduh sampai gaduh,
Ada malaikat menyulam jaring laba-laba belang di tembok keraton putih,
Kenapa tak goyangkan saja loncengnya, biar terdera

Atau aku harus lari ke hutan belok ke pantai?
enyah saja kau pekat
seperti berjelaga jika kusendir
bosan aku dengan penat

About these ads

48 Tanggapan to “puisi yang dibaca dian sastro wardoyo dalam film “ada apa dengan cinta””

  1. indan Says:

    tak ada yanga abdi
    tp tak ada yang tak mungkin
    biar bayangmu di hidupku
    biar swaramu d kupingku
    kau pasti bisa ku buang dalam hidupku

  2. Heri Syaifudin Says:

    puisi dari mane tuh?

  3. rusady Says:

    tak ada keraguan saat cinta datang
    hanya rasa senang menjelma
    bagai untaian mutiara

  4. david Says:

    bisa gak tampilin puisi yang dibuat dian sastro buat ikutan lomba di film AADC dan ADA APA DENGAN CINTA yang ditulis RANGGA di buku diarynya.. sekalian buku puisi yang selalu di bawa ma rangga….. biar lebih lengkap koleksinya….

  5. MUTIARA Says:

    MENURUT SAYA INI PUISI ABADI

  6. MAYU Says:

    PUISI YANG BAGUS. A2DC OK

  7. HERI Says:

    Puisi dan filmnya sangat menyatu, makanya aku suka

  8. Priskilla Says:

    bakal abadi kayanya….karena emang nyambung banget sama ceritanya aadc…saluut banget

  9. siti mutmainah Says:

    AADC film favoritq BgTZ,,,PaLaGI PUISIX BAGuS2 bGtZ,,,

  10. M Buasaeri Zanira Says:

    JEJAK DALAM SAJAK

    Semilir yang mengangkat lautan
    Mengantarkan pesan ke Bumi pertiwi
    Sebagai jejak dalam sajak
    Dalam sudut lantai karaoke
    Menembus bersama cahaya bulan

    Waktu datang terlambat
    Inginku teriak bersama gemuruh ombak yang mendesir karang
    Dengarkan suara alam yang kian melemah
    Yang memaksa menengok sekilas surga
    Awan menghitam tanda kehidupan berganti
    Sisa serpihan langit yang retak
    Ataukah episode yang harus ku lewati
    Remaja yang telah terlewatkan mimpi
    Imaji yang terkubur mati

  11. shazam Says:

    Puisi:”Cinta mati”

    Sunyi kelam di lubuk sang pria….
    Mencari sekeping hati yang hilang….
    Sepinya itu aku…sedih nya itu aku….
    Seutas tali tersimpul mati,seolah tangan
    dan kakiku terikat berpautan……
    hanyalah sebujur hati yang setia
    Menagih simpati……

    Kuntuman mawar jingga warna
    Kehidupanku……pergi bagai
    Tak ada….yang luas itu kebahagiaan
    Yang sempit itu kebencianku……..
    Teruntai kata di sebalik rintihan
    Kehidupanku………

    Bosannya aku degan terangnya……
    Bosannya aku dengan gelapnya…..
    Aku masih tertanya dimanakah silapnya?..
    Lidahku kelu tiada siapa yang tahu……
    Angin kalbu beralun sepi bagai sebuah tarian…..
    Bagaikan tarian seorng hawa dari pintu syurga……
    Meniup mimpi-mimpi indah senja semalam……

    Sesaat ku tersedar aku masih
    Ada kamu,dan masih menanti…
    Yang pasti…aku akan kembali
    Biarpun patah sayap kanan
    Ku……..namun aku akan
    Terbang jua di langit biru……..
    Untuk mencari jawapannya
    Itu sudah pasti…..

  12. cimmu Says:

    puisi yang bagus dan menyentuh,,,

    tapi cinta i2 ada sebuh pegorbanan,,,
    dan didunia ini belum pernah aq temukan cinta mati,,,

  13. deany sayang nanda Says:

    beh……salah satu puisi yang sangat kusuka..

  14. romli Says:

    waktu tak berkurag dan bertambah
    tak berjalan cepat ataupun lambat,
    tp mengapa kau selalu bilang tak punya waktu

  15. zakia Says:

    puisi indah yg menyentuh
    hati
    baik kaum hawa
    maupun kaum adam
    inspirasi yg cemerlang

  16. gustihoro Says:

    puisi ini sangat menyentuh kalbu,seakan akan puisi ini menghipnotis seluruh narasi ada pada FILM AADC

  17. rahimi Says:

    perempuan..datang atas nama cinta..
    bonda pergi..kerna cinta..dikenangi era junjinga dalam wajahmu..
    seperti bulan malam tidur di hatimu..
    yang berdinding kelam dan kedinginnan..
    ada apa degan nya?
    tingalkan hati untuk di caci..
    lalu kali ini aku lihat karya surga lintas awan..
    ada apa degan cinta?
    tapi aku pasti akan kembali..dalam satu purnama..
    untuk mempertanyakan kembali cinta nya..
    bukan untuk nya..bukan untuk siapa..tapi untuk ku..
    karna aku ingin tahu..itu saja.

  18. dea wildatul Says:

    walaupun aq gk ngerti mksud puisi ini tp ok jg lh

  19. andy Says:

    goooooooooood……… I LIKE IT……..

  20. Haris Says:

    P.D.K.T

    Semesra malam menggandeng bulan
    Aku ingin mengenalmu
    lebih dekat lagi
    ; bolehkah?

    Seindah pagi kau ku nanti
    Dalam tarian yang terhenti
    Sejuta rasa terselip dalam doa
    ; Mengertilah!

    Sesulit langit merubah warna
    Aku tak mudah memuntah kata
    ; Pahamilah!

    Kau madu
    kala rindu menusuk kalbu
    Aku cinta kamu
    ; Percayailah?

  21. Haris Says:

    KUTULIS UNTUKMU SAHABAT
    Angin tua menampar mukaku
    Saat ku kunjungi hatimu
    Memar merah jiwa ini
    Sempoyongan terampun-ampun

    Dengan tergopoh-gopoh
    Ku titipkan rasa ini
    Pada helaian tak berbaris
    Barang kali dihari nanti
    Engkau sempat membacanya

    Bandung 2008

    • anjani fitri Says:

      UntukMU sahabat yang pernah singgah di hati ini..

      Meski sakit yang kini ku rasa, meski pudarnya senyumku saat ini..
      dan hancurnya perasaanku di hatimu….
      tapi,, terima kasih untuk semuanya
      karna kau mewujudkan mimpiku menjadi kenyataan…
      SHBT yang menjadi kekasih.
      walau hanya sekilas jadi penjaga hatimu..
      Tapi aku bahagia, sempat memilikimu…
      seiring berlarinya waktu
      tak’kan mengubah isi hatiku untukMU…….

      Untuk sahabatku, yang sekarang jadi kekasihku…
      LOVE YOU FOR ALL……….

  22. ndol Says:

    knp harus lari ke hutan dan pantai??
    mending lari ke sawah trus buat corp circle wkwkwkwkwk

  23. Thomas Says:

    lollllll…

  24. Thomas Says:

    Puisi Abadi !! jadi pengen nonton AADC again -___-”

  25. puisi Says:

    wah hebat banget nih, nemuin puisi ini ngingetin masa-masa itu..

  26. WC umum Says:

    embros

  27. ndhiiel Says:

    .aQ suukkkkkkkaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa …………….. ………ayeyeyeyeyeeeeeeeeeee…. ;]

  28. abi jilan Says:

    aq..melayang baca puisi ini….

  29. Anggi Swiss Cheerly Says:

    puisi yang perempuan diatas kan puisi nya rangga
    beghh,,gimana sihhh >,<

  30. Anggi Swiss Cheerly Says:

    rahimi ituu puisii rangga kan !!!!

  31. Firli Patinson Says:

    Ini yang terakhir……
    Izinkan aku menyentuh tanganmu
    dan ku usap di wajahku
    Untuk aku rasakan kehangatan
    dari kedinginan perasaanku

  32. adis syaiful anwar Says:

    brjalan ku seorang diri,,
    hanya selendang tas yang menemani,
    aku hidup sebatang kara,,beribu-ribu rintangan yang ku lalui,
    dan ku trus brjalan,,untuk menuju cita-cita ku,,

    ex: adis syaiful anwar

  33. nia Says:

    bagus banget ini puisiii,,,!!!kata-katanyaaa mantapp
    inget filmnya dulu,,,duhhh

  34. kacongdewe Says:

    andai langit mampu menyapa Akan hati yang derita
    qw korbankan jiwa n ragaku
    untuk cinta yang tulus….
    dan qw akan ikat ia dalam ridho ilahi

  35. Badig Says:

    Salut sma yg bkin film nie..

  36. Abu Syamlan Says:

    Untuk DIA yang pernah ada dihatiku

    Bukan maksud hati ini menjauh dan berlalu
    namun takdir hidup bukan aku yang membuat
    tak kuasa aku menolak cinta yang datang
    sebab dua tanganku rapuh untuk menghalau
    walau kini tak ada sisi ini
    namun jiwa dan hati bersatu tak berbatas waktu
    maaf jika aku telah menyakiti
    maaf jika hatimu kulukai,
    ini bukan mauku, ini bukan inginku,…
    tapi ini adalah Takdirku……

  37. ashapus Says:

    like banget :)

  38. eRy doank Says:

    Puisinya kerenn…

  39. Akhu Cuinta Kamhu Says:

    sendiriku dalam penantian…
    menunggu..
    dan tetap mnggu hadirmu
    entah kpankah kau kn kembali
    memelukku
    dgn cinta yg lama tlah pergi …

    aq bosan dgn kesendirian
    namun tak mungkin ku kan terbang
    karna sayap cintaku tlah patah
    dan cintaku hanya untukmu
    meski kautlah hilang

  40. viey habbani Says:

    waduh kalau ingat ni film jadi ingat waktu semasa sekolah hingga cinta kami tak terbendung lg kalah semua dgn materialis pokoknya aku sendiri ga kan pernah lupa dh punya memorial trsendiri

  41. Trixi Chii Jeyex Says:

    hemmp puisi nya bagus banget yakhh,,,

  42. Andrean Mardiansyah Sapoetra Says:

    Aku ingin meraih kembali cintamu menjadi kenyataan. Saat diriku dalam siksaan cinta, dirimu melenggang pergi tanpa pernah memikirkanku.
    Buat apa berlari dalam kelam? Sedangkabut pun tak mau menyibak. Biarlah semuanya berlalu, mimpi pun aku tak inginkan. Meskipun rindu ini tercipta untukmu.
    Saat bertemu, aku takpeduli. Saat kau pergi, aku selalu menantimu. Apakah ini namanya cinta?
    Kau datang disaat keegoisan akan cinta tengah mendera. Membawa cahaya dankedamaian, membuatku tidak mudah menyerah untuk merengkuh kisah cinta bersamamu.
    Dalam hati aku menanti, kuserahkan hati sebagai tanda ketulusan cinta.
    Meski adakah cinta yang tulus setelah sekian lama lelah mencari. Kapankah perjalanan ini kan berakhir?
    Penderitaanku adalahbayangan gelap bagi dirimu, saat kesetiaanmenjadi alasan untuk mencampakanku! Aku takkan lari dari cintamu yang selalu memasungku.
    Sesuatu yang terbesar dalam hidup ialah mengampuni orang yang menyakitikita dan tetap mengasihinya.
    Jangan pernah berkata selamat tinggal jika masih ingin mencoba. Jangan pernah menyerah selama merasa masih dapat maju. Jangan pernah berkata ya bila tidak menyukainya.
    Untuk apa bicara cinta, jika hatimu tak terbuka. Untuk apa bicara cinta, jika matamu tak bercahaya. Untuk apabicara cinta, jika hanya membuatmu menderita. Bagiku, dirimu adalah sang cinta
    Apakah arti cinta jika tidak saling mengerti satu sama lain. Jika keegoisan yang muncul, itu bukanlah cinta.

  43. roediumaternate Says:

    HATI dan JIWA…

  44. Nur'an gini Says:

    Udah berkali-kali nonton film nya,, ga bosen2_
    seeruuuuu banget,, dan tetep terharu…. :)

  45. tipiyarat Says:

    best ja asa baca … ASA cam mndalam sgat

  46. liyuza Says:

    bwtin aku jg donk puisi.a,,,ttg aku dn dy yg aku suka tp dy gag tw kalo aku suka

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: